Cara Cek Versi OS Android Pada HP

#Daftarcaracek.com – Cara cek versi OS Android pada HP (Samsung, Xiaomi, Lenovo, Asus, Sony, Nokia, Huawei maupun HP android china lainnya. Semakin maraknya ponsel Android pada kalangan masyarakat Indonesia ini tentunya membuat masyarakat untuk lebih antusias dalam mempelajari perihal OS Android ini. Banyak sekali brand-brand ternama yang sudah meluncurkan smartphone Android pada pasaran Indonesia.

Produsen-produsen smartphone ini berlomba untuk membuat smartphone android yang memiliki spesifikasi bagus dan juga memiliki harga jual yang tidak terlalu mahal. Jika anda seorang yang suka memakai android pastinya juga anda tahu versi Android yang dimiliki oleh smartphone yang anda pegang saat ini, karena memang pasalnya cara cek versi android di HP ini memang perlu anda ketahui, nanti jika anda ditanya oleh sesama pecinta smrtphone android anda bisa menjawabnya.

Namun bagaimana jika anda belum mengetahui versi android anda, atau bahakan anda tidak tahu bagaimana cara cek versi android OS pada smartphone anda. Hal-hal tersebut umumnya memang sudah banyak sekali diketahui oleh sebagian orang yang menyukai smartphone android ini, karena pada dasarnya memang perihal cara cek versi android ini tergolong mudah dan dapat dilakukan oleh setiap orang yang memiliki smartphone android pastinya.

Namun jika anda belum mengerti, dalam postingan kali ini saya akan sedikit membahas tentang Cara Cek Versi Android Pada Smartphone anda. Cara yang akan saya berikan ini tidak rumit dan dapat anda lakukan pada setiap saat. Sebelum saya memaparkan bagaimana cara cek versi OS android pada HP, saya akan sedikit menjalaskan tentang apa itu versi android pada smartphone. Bagi para pecinta smartphone android perihal tentang versi android memang sangatlah diawasi, karena memang versi smartphone ini juga dapat mempengaruhi kinerja bagi smartphone anda.

Dari setiap versi android memiliki nama tersendiri yang kebanyakan diambil dari nama-nama makanan, misalnya android V2.3 yang diberi nama Gingerbread, v3.0 Honeycomb, V4.0 Ice Cream Sandwich dan masih banyak yang lainya. Namun versi terbaru dari android ini yang baru saja dikeluarkan adalah bernama Nougat, versi android Nougat ini adalah versi yang baru dan baru saja dirilis beberapa minggu yang lalu. Lalu bagaimana cara cek versi OS android ?

cara-cek-versi-os-android

Namun intinya bukan anda harus menghafalkan nama-nama tersebut tapi intinya adalah anda tahu bagaimana cara cek versi android pada smartphone anda nantinya agar anda sendiri dapat mengerti android apa yang sedang anda pegang saat ini. Berikut ini akan saya berikan cara cek Versi OS Android pada smartphone.

Cara Cek Versi Android Pada Smartphone :

Cara cek versi android yang akan saya berikan ini sangatlah mudah yang dapat anda lakukan pada semua smartphone yang memiliki basis sistem Android nantinya. Untuk melakukan cara ini anda tidak perlu membutuhkan banyak-banyak waktu karena memang hanya membutuhkan waktu mungkin tidak sampai 2 menit kalau menurut saya bahkan bisa saja kurang dari 5 menit mungkin.

Untuk masuk dan cek versi android ini anda cukup masuk pada Menu Setting > About Device atau About Phone/Tentang Telepon > kemuadian akan muncul beberapa informasi tentang smatphone anda dan lihat pada bagian Android Version akan muncul nomor versi android yang anda miliki lalu double tap pada tulisan tadi dan akan keluar animasi dari android anda.

Bagaiamana? Mudah bukan,cara cek versi os android yang ad apada HP diatas ? Cara cek os android tersebut dapat anda lakukan pada semua smartphone yang memiliki basis sistem operasi android, karena memang pada dasarnya memiliki cara yang sama. Berikut tadi adalah perihal yang dapat saya sampaikan untuk postingan kali ini dan semoga dapat sedikit berguna untuk anda. Terima Kasih.