Cara Cek HP Android Sudah Di ROOT / Belum

#Daftarcaracek.com – Cara cek HP android sudah pernah di ROOT / belum. Root, apakah anda sudah tahu apakah Root itu. Root adalah suatu system account yang memiliki kekuasaan absolut atau sepenuhnya terhadapat suatu system. Root ini memiliki kekuasaan untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command, system yang berada dalam system operasi berbasis linux. Namun inti dari Root ini adalah mempunyai akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus serta menambah bahakan bisa juga untuk merusak suatu system.

Root ini merupakan salah satu hal penting bagi para pengguna Android, terutama pengguna yang suka mengotak-atik Androidnya. Karena memang dengan hal ini anda dapat melakukan eksperimen-eksperimen yang mungkin belum pernah anda lakukan. Untuk melakukan Root ini tentunya ada efek sampingnya, biasanya efek samping yang terjadi bisa baik dan juga bisa buruk, hal ini dapat dilihat dari semakin berkembang atau semakin lancar tidaknya Android anda dalam melakukan proses nantinya.

Untuk melakukan Root ini juga membutuhkan keputusan yang tepat, karena jika anda salah dalam melakukan Root bisa jadi Android anda akan tidak bisa menyala atau biasanya Bootloop dan biasanya harus dibawa pada counter service terdekat. Namun dalam artikel saya kali ini saya akan membahas pada masalah bagaimana Cara Cek Android yang Sudah Di Root Atau Belum, kenapa saya membahas masalah ini? karena memang pada pasalnya masalah yang satu ini sedikit orang yang mengerti cara cek Android yang sudah di Root atau Belum.

Kenapa perihal cara cek hp android sudah pernah di root atau belum ini perlu dilakukan? karena dengan melakukan hall ini anda akan tahu apakah Android ini sudah pernah di oprek atau belum, karena hal ini akan berguna jika anda ingn membeli hp Android second atau bekas nantinya dengang mengecek apakah sudah di Root atau belum tentunya dapat melihat kondisi Android tersebut juga. Berikut ini akan saya berikan cara cek android sudah di Root atau belum.

cek-android-root-

Cara Cek Android Sudah Di Root Atau Belum :

Untuk malakukan cara ini tidak begitu rumit seperti cara rooting yang dilakukan, pada cara ini anda cukup download aplikasi yang bersangkutan dan anda cukup membuka aplikasi tersebut. Berikut ini akan saya berikan sedikit penjelasanya.

1. Pertama-tama silahkan download aplikasi ” Root Checker “ yang sudah disediakan pada Google Play Store, aplikasi ini sepenuhnya gratis.

2. Setelah anda mendownload aplikasi ini, lalu install dan buka aplikasinya.

3. Setelah aplikasi Root Checker-nya di buka, lalu lakukan Veryfi pada tulisan VERYFI ROOT dan klik.

4. Setelah anda melakukan Veryfi Root lalu akan muncul pemberitahuan jika Andorid anda sudah di Root atau belum.

5. Jika Android anda sudah di Root maka akan keluar tulisan “Congratulation! Root access is properly installed on this device!” berwarna hijau.

6 Jika Belum pernah di Root maka akan keluar tulisan “Sorry! Root access is not properly installed on this device”. berwarna merah.

Selesai bukan, untuk mengecek hp android sudah di root atau belum bukanlah menjadi masalah lagi tentunya karena dengan aplikasi tersebut anda sudah dapat mengetahui apakah Android anda sudah pernah di Root atau belum, Dan untuk menambah wawasan anda, baca juga tips android lainnya mengenai cara cek versi android dan juga cara cek dead pixel. Sekian artikel dari kami mengenai cara cek HP android sudah di root atau belum, semoga dapat sedikit membantu anda tentunya.